Tuesday, October 25, 2016

Cara Ampuh Meningkatkan FPS Saat Bermain Games

Dailo, kali ini admin akan membahas tentang bagaimana cara meningkatkan performa atau FPS (Frame Per Second) saat bermain games. Tips ini sangat ampuh dan cocok terutama untuk gamers low budget, yang VGAnya pas-pasan. Berikut ini caranya.

1. Update Driver VGA
Mengupdate driver VGA merupakan hal yang penting yang dapat mempengaruhi FPS, terkadang dapat membuat game lebih lancar dibanding dengan driver sebelumnya.


2. Setting VGA
Mengubah setting VGA adalah hal yang tidak kalah penting, dengan mengganti setting VGA yang mengutamakan kualitas menjadi mengutamakan performa, cara ini sangat-sangat berpengaruh terhadap FPS.

3. Setting Pada Game
Mengganti settingan grafik pada game, merupakan cara yang umum dipakai oleh para gamers, tetapi cara ini sangat efektif dan terbukti ampuh. Seperti mematikan filtering, anti-aliasing, menurunkan kualitas shadow, kualitas tampilan grafis, menurunkan resolusi layar, dan lain-lain.

4. Gunakan Versi DirectX Berbeda
Menggunakan versi DirectX berbeda ternyata dapat mempengaruhi FPS pada game, misalkan kalian bermain Battlefield 4 dengan DirectX 11, kemungkinan bisa meningkatkan FPS jika dimainkan dengan DirectX 10.

5. Patch Game
Jika kalian merasa performa game kalian menurun dibandingkan sebelumnya, bisa dicoba untuk mempatch game kalian dengan versi terbarunya, cara ini dapat juga meningkatkan FPS.


6. Game Booster
Game booster merupakan cara nomor dua yang paling banyak dipakai oleh gamers, tetapi terkadang banyak game booster palsu yang walaupun kalian tweak berkali-kali, tidak ada pengaruhnya dengan game yang kalian mainkan. Admin menyarankan software Razer Game Booster.


7. Overclock PC
Cara ini merupakan cara terakhir meningkatkan performa saat bermain game, tetapi cara ini tidak disarankan oleh admin. Jika kalian tidak mengerti apa yang kalian lakukan, cara ini dapat membakar processor kalian bahkan dapat membuat processor kalian meledak, dan apabila processor kalian tidak support overclock tetapi tetap kalian coba, maka processor akan rusak seketika. Jika kalian sudah mengerti cara overclock dengan baik, admin menyarankan untuk menggunakan software msi Afterburner.

Article by : Kickshaw

0 Comments:

Post a Comment

© 2016-2017 Daily Gamer Info™ - All Rights Reserved | Designed By Templateism.com | Plugins By MyBloggerLab.com | Author: Kurniawan