Wednesday, June 07, 2017

3 Cara Meningkatkan Performa Gaming Untuk PC Dengan Intel HD Graphics


Dailo, kali ini admin akan membahas tentang bagaimana cara meningkatkan performa gaming di komputer atau laptop dengan Intel HD Graphics Chips. Memang sekarang ini banyak kartu grafis yang lebih bagus, tetapi tidak sedikit juga gamer dengan low budget yang masih menggunakan GPU bawaan yaitu Intel, tetapi jangan sedih, karena dengan beberapa tips simpel ini kalian masih bisa meningkatkan sedikit fps.

1. Update Driver GPU Intel


GPU sama layaknya seperti mata, jika dimisalkan mata minus 3 tetapi yang kita pakai adalah kacamata untuk mata minus 2 makan pengelihatan akan kurang maksimum. Cara update driver Intel sangatlah mudah, pertama download Intel Driver Update Utility, setelah itu kalian install seperti biasa. Setelah software terinstall maka software bisa kita gunakan untuk mengecek driver terbaru untuk GPU Intel kita, setelah muncul berbagai macam driver, download dan install semua yang recommended, selesai.

2.  Setting Animasi 3D GPU



Cara setting animasi 3D pada GPU Intel adalah klik kanan pada desktop, lalu pilih Graphics Properties, setelah itu pilih 3D, lakukan setting berikut jika sudah dibuka :

1) Application Optimal Mode
Cek apakah setting ini Disabled atau Enabled, jika Disabled ganti menjadi Enabled.
2) General Setting
Cek apakah setting ini sudah berada pada Performance atau belum, jika masih Balanced, perlu diganti dengan Performance.  

Setelah kedua setting tersebut dilakukan, klik Apply dan kembali ke manu awal. Setting berikutnya pilih pada menu Power yang bergambar baterai, lakukan setting berikut jika sudah dibuka :

1) Graphics Power Plans
Baik untuk Plugged In atau On Battery pilih Maximum Performance untuk keduanya.

Setelah setting selesai, klik Apply dan tutup Control Panel Intelnya.

3. Setting In-Game


Setting ini adalah penyumbang fps terbesar dalam game kalian yaitu setting dari in-gamenya sendiri. Biasanya setting ini terdapat pada bagian Option game dan Video Setting, ganti semua setting ke paling rendah, turunkan resolusi layar, matikan anti-aliasing, vertical sync termasuk motion blur, selesai.

Article By : Kickshaw

0 Comments:

Post a Comment

© 2016-2017 Daily Gamer Info™ - All Rights Reserved | Designed By Templateism.com | Plugins By MyBloggerLab.com | Author: Kurniawan